Hari Ini


Cara Mencuci Pakaian (Baju) dengan Mesin Cuci

Update: 11 September 2013 at 02.15 Dalam Kategori: Tips Pinoci

Mungkin ada yang belum tau Cara Mencuci Pakaian (Baju) dengan Mesin Cuci? Biasanya sih buat para pria-pria alias cowok yang pada males nyuci baju sendiri, boro-boro nyuci ngucek, pake mesin cuci aja males. Pakaian alias baju banyak yang kotor pastinya harus dicuci dong, tapi seringnya pada males nyuci baju sendiri, entah itu cewek apalagi cowok. Nyuci baju sendiri secara manual alias rendem-ngucek-sikat emang cape dan bikin males, tapi kan bisa coba cuci baju pake mesin cuci. Bisa kan??

Tapi mungkin ada sebagian dari sobat yang masih bingung cara mencuci baju dengan mesin cuci, kaya gue yang sempet salah. Waktu pertama kali cuci baju pake mesin cuci, hasilnya cukup kacau dan ada kesalahan, karna gak dibilas. Nah, kali ini iseng aja share disini deh, gimana cara mencuci baju dengan mesin cuci yang baik dan benar buat kalian yang masih bingung.


* Pisahin Pakaian (Baju)
Paling pertama sebelum mencuci adalah memisahkan pakaian, antara pakaian yang berwarna dan pakaian yang warna putih. Biar nantinya pakaian putih gak kena lunturan warna.

* Isi Air di Mesin Cuci
Selanjutnya kamu isi air di mesin cuci sesuai ukuran yang ditentukan masing-masing mesin cuci. Biasanya ada garis pembatas untuk pengisian air di mesin cuci-nya.

* Masukin Deterjen dan Pakaian
Setelah air terisi penuh sesuai ukuran, selanjutnya masukan deterjen (bisa deterjen biasa atau deterjen khusus buat mesin cuci), aduk sampe rata pake tangan trus masukan pakaian kotor kemudian aduk lagi sampe kena dan ke-rendem semua.

* Nyalain Mesin Cuci
Kalo udah beres semua, tinggal nyalain deh itu mesin cuci. Biasanya tergantung mesin cuci nya juga, tombol sebelah mana, tapi yg pasti tombol buat mencuci.

* Buang Air di Mesin Cuci
Setelah beberapa menit dan waktu mesin mencuci berhenti dan selesai, selanjutnya buang air yang ada di mesin cuci dengan memutar/menekan tombol pembuangan air, jangan lupa selangnya diarahin ke pembuangan.

* Isi Air untuk Membilas
Kalo udah abis terbuang sisa air yang tadi buat nyuci pertama, sekarang tutup pembuangan air dan isi lagi mesin cuci dengan air untuk membilas pakaian (gue sempet lupa gak bilas). Kalo udah penuh, nyalain lagi mesin cucinya.

* Pengeringan
Kalo udah berenti dan selesai proses pembilasan, sekarang waktunya untuk proses pengeringan. Ambil satu-satu pakaian yang ada di kotak pencucian trus pindahin ke kotak pengeringan. Setelah selesai perpindahan, nyalakan tombol buat pengeringan dan tungguin sampe berenti sendiri.

* Jemur Pakaian
Setelah proses pengeringan selesai, saatnya melakukan proses penjemuran pakaian. Kamu bisa pilih dimana tempat yang nyaman dan kena matahari. Lebih baik gunakan gantungan baju biar gak makan tempat, dan usahain juga pakain dibalik saat menjemur. Selesi dah.

Nah, begitulah kira-kira langkah-lahkah proses dan cara mencuci pakaian dengan mesin cuci yang bisa kamu lakukan sendiri di Rumah. Walaupun mungkin udah banyak yg tau dan gak panting, tapi kali aja ada yang masih bingung. Semoga bermanfaat. Kalo gak ada mesin cuci dan males nyuci baju ngucek - Baca cara mencuci pakaian sendiri (manual), bawa ke Laundry aja yah. :) Ditulis Arie Pinoci Keren sumber mesin cuci dirumah.
Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS, boleh aja kok. Tapi kalo gak keberatan harap cantumkan SUMBER atau Link Dofollow ke blog ini yaa.. Thanks

** Silahkan Berkomentar Sesuai Topik **
» Dilarang Komentar Sara atau Menghujat
» Dilarang Komentar Dengan Bahasa yang Tidak Sopan
» Dilarang Komentar atau nyebar IKLAN dalam bentuk apapun
» Dilarang Menyisipkan Link (nyepam) dalam bentuk apapun
» Karena akan Langsung saya Delete (HAPUS) !!!

2 Komentar untuk "Cara Mencuci Pakaian (Baju) dengan Mesin Cuci"
Hotel di Surabayamengatakan...
20 Februari 2014 09.39

makasih yah informasinya,


adminatun hasanahmengatakan...
10 Maret 2014 07.45

Makasih infonya


Poskan Komentar